Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Labuhan Bilik

  • Selasa, 19 Mei 2020 - 11:53:50 WIB | Di Baca : 941 Kali

SeRiau - Memasuki hari ke-26 di bulan Ramadhan 1441 Hijriah, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Koptu Swiyanto melaksanakan pengecekan harga sembako yang berada di pasar tradisional Parit 3 Desa Labuhan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Selasa (19/05/2020).

Pengecekan yang dilakukan oleh Koptu Swiyanto sesuai arahan Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, agar seluruh Babinsa melaksanakan monitor terhadap perkembangan harga dan ketersediaan atau stok sembako yang berada di wilayah binaan masing masing.

"Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga selama wabah Covid-19 dan bulan Ramadhan," ujar Koptu Swiyanto.

Loading...

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak dalam satu waktu.

Ia menghimbau kepada pedagang di pasar untuk tidak menaikkan harga secara drastis walaupun pasokan barang berkurang. Hal ini agar daya beli masyarakat tidak menurun.

"Semoga tidak ada permainan tengkulak, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih situasi seperti ini dalam wabah Covid-19. Semoga saja di bulan puasa ini tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar