Rapid Test Massal di Kelurahan Tobek Godang dan Delima, 10 Orang Hasilnya Reaktif

  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:53:43 WIB | Di Baca : 1124 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melaksanakan rapid test massal kepada masayarakat di Kecamatan Tampan. Kali ini, pemeriksaan rapid test dilakukan kepada warga Kelurahan Tobek Godang dan Delima.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, dari pemeriksaan rapid test massal oleh Pemerintah Kota Pekanbaru di Kelurahan Tobek Godang dan Delima, Kecamatan Tampan, 10 orang di antaranya menunjukan hasil reaktif.

"Hari ini yang ikut memeriksakan diri untuk rapid test cukup banyak. Di Kelurahan Tobek Godang, dari 203 orang yang ikut rapid test, 9 orang hasilnya reaktif," kata Mulyadi.

Loading...

Sementara di Kelurahan Delima, kata Mulyadi, sebanyak 116 orang yang ikut rapid test, 1 orang di antaranya menunjukan hasil reaktif.

"Jadi total hasil rapid test reaktif hari ini sebanyak 10 orang," ungkapnya.

Kemudian 10 orang yang menunjukan hasil reaktif, dilanjutkan dilakukan swab yang selanjutnya dibawa ke Laboratorium RSUD Arifin Achmad untuk dilakukan pemeriksaan PCR.

"Masyarakat yang punya hasil reaktif langsung kita ambil swabnya dan kita kirim ke Laboratorium RSUD Arifin Achmad untuk pemeriksaan PCR," terangnya.

Disamping itu, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat tetap disiplin selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Saat ini PSBB sudah masuk tahap III. Menurutnya, PSBB akan terus diperpanjang apabila masyarakat tidak juga disiplin, dan PSBB ini dapat dipercepat apabila masyarakat disiplin.

"Mari kita disiplin karena PSBB sudah kita perpanjang untuk tahap III. Dan kita bisa memperpendek PSBB apabila kita disiplin dengan tetap di rumah," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar