Tidak Ada Penambahan Kasus, 37 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Masih Dirawat

  • Kamis, 23 Juli 2020 - 18:28:39 WIB | Di Baca : 2322 Kali

SeRiau - Pasca penambahan 24 kasus positif Covid-19 pada Rabu (22/7) kemarin, sebanyak 37 orang masih dirawat. Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Kamis (23/7/2020) petang.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, alhamdulillah," ujarnya.

Sehingga kata Mulyadi, jumlah kasus Covid-19 saat ini tetap 128 orang. "Di mana 37 orang masih dirawat, 85 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia," sebutnya.

Ia menyampaikan, bahwa hari ini tidak ada penambahan pasien positif yang sembuh. "Pasien sembuh jumlahnya masih sama dengan kemarin yaitu 37 orang," ucapnya.

Di sisi lain Mulyadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus melalukan tracing kontak erat dengan pasien positif dirawat. Apalagi, pasien yang dirawat saat ini sebagian besar dari tenaga kesehatan maupun petugas administrasi di rumah sakit.

Pihaknya juga melalukan swab PCR terhadap kontak erat pasien positif.

Langkah lain juga dilakukan terkait adanya pasien positif dari tenaga kesehatan. "Layanan yang berhubungan dengan pasien positif saat ini di stop sementara. Kemudian kita lakukan work from home dan dilakukan juga swab PCR," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar