Pasien Tuna Wisma yang Dinyatakan Negatif Covid-19 Masih Dirawat

  • Jumat, 15 Mei 2020 - 13:54:17 WIB | Di Baca : 1742 Kali

SeRiau - Pasien tuna wisma Tuan S (60) yang sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Rabu 13 Mei lalu, kini kembali dirawat di rumah sakit. Hal itu dikarenakan adanya riwayat penyakit ginjal yang diderita oleh pasien.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa pasien tuna wisma yang telah dinyatakan negatif Covid-19 masih dirawat di rumah sakit.

"Ternyata pasien masih dirawat karena ada penyakit ginjal," ujar Mulyadi, Jumat (15/5/2020).

Ia mengatakan, kondisi pasien hingga saat ini terus membaik. "Terakhir dikabarkan kondisi pasien sudah membaik, dan penyakit ginjalnya pun sudah membaik," katanya.

Hanya saja kata Mulyadi, pasien itu harus cuci darah rutin. Sehingga itu yang membuat pasien harus dirawat di rumah sakit, dan belum pulang.

Terkait statusnya yang sudah negatif dari Covid-19 sebelumnya. pihaknya belum memastikan apakah pasien dirawat dalam status positif Covid-19 atau penyakit lain. "Seharusnya pasien statusnya negatif Covid-19," singkatnya. 

Diketahui pasien masuk rumah sakit pada 2 Mei dengan gejala sesak nafas dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad 7 Mei 2020. Kemudian pasien dinyatakan sembuh dengan negatif Covid-19 pada 13 Mei 2020. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar