Bulan Puasa, Babinsa Koramil 07/Kampar Tetap Waspada Karhutla

  • Ahad, 03 Mei 2020 - 11:35:29 WIB | Di Baca : 1738 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Serka Ayu Wisyafrizal melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang,  Kabupaten Kampar, Minggu (03/05/2020).

Patroli yang dilkukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0313/Kpr ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah tugas mereka.

"Kita ingin memastikan wilayah tugas kita bebas dari aksi pembakaran. Meskipun itu dalam bulan puasa tugas melaksanakan patroli Karhutla tetap kita laksanakan," kata Serka Ayu Wisyafrizal.

Loading...

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga berupaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan sosialisi langsung kepada masyarakat. Sosialiasi dapat dilakukan dalam setiap kesempatan serta memasang spanduk larangan membakar hutan.

"Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga," sebutnya.

"Kemudian kita juga telah memasang spanduk-spanduk yang bersifat larangan membakar hutan," lanjutnya.

Pihaknya mengaku akan terus melalukan patroli, karena itu adalah cara efektif untuk mencegah Karhutla. "Patroli akan terus dilakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan kita sangat peduli terhadap lingkungan," tegasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar