Babinsa Bersama Puskesmas Cek Kesehatan Warga dari Rantau

  • Ahad, 03 Mei 2020 - 11:17:03 WIB | Di Baca : 2799 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr, Serma Riswanto dampingi Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) Desa Kemang, Kina Hutajulu dalam memeriksa kesehatan warga. Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada warga yang baru pulang dari rantau ke Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dikatakan oleh Serma Riswanto, bahwa pemeriksaan kesehatan itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19 di Desa Kemang. "Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan warga yang baru pulang itu," ujar Serma Riswanto.

Pihaknya mengimbau agar warga yang baru pulang dari rantau untuk melapor dan melalukan cek kesehatan terlebih dahulu. "Jangan malu atau takut melapor pada aparat desa, karena ini supaya cepat mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Corona ini," katanya.

Setelah pengecekan dan dinyatakan dalam kondisi normal oleh Kapustu, Serma Riswanto juga mengimbau agar warga yang baru pulang dari rantau tersebut tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

Selain itu, pihaknya bersama Kapustu Desa Kemang untuk tetap menjaga jarak. "Hindari keramaian dan melakukan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan selalu pakai masker pada saat keluar rumah," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar