Disdukcapil Pekanbaru Sediakan Layanan Antar Alamat

  • Selasa, 28 April 2020 - 20:10:15 WIB | Di Baca : 1103 Kali

SeRiau - Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan layanan pengantaran berbagai dikumen kependudukan langsung antar alamat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengambil dokumen yang sudah siap ke MPP Dukcapil.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan untuk pengantaran dokumen warga langsung ke alamat. 

Selain mempersiapkan anggaran, pihak Disdukcapil juga tengah menjajaki peluang kerjasama dengan kantor pos sebagai kurir  pengantaran dokumen.

Loading...

Karena anggaran terbatas, pihaknya memprediksi pengantaran dokumen masyarakat ke alamat warga tidak akan berlangsung lama, minimal bisa berlangsung saat wabah corona ini.

"Kemungkinan pengantaran dokumen ke alamat tidak berlansung lama, hanya saat wabah corona saja," kata Irma, Selasa (28/4/2020).

Dikatakannya, jika nanti setelah wabah corona berlalu, pengantaran dokumen langsung ke alamat juga dapat dilakukan. "Hanya saja, biaya dibebankan kepada pemilik, atau silahkan datang langsung ke MPP Pekanbaru," imbuhnya.

Diketahui, saat ini pelayanan dokumen administrasi kependudukan di MPP Pekanbaru masih terus berlangsung melalui sistem online. Minimal satu harinya diungkapkan ada sekitar 300 berkas permohonan yang diajukan masuarakat melalui sitem online. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar