Babinsa Koramil 09/Langgam dan Polsek Pangkalan Kerinci Bubarkan Kerumunan Warga

  • Ahad, 05 April 2020 - 12:24:31 WIB | Di Baca : 3043 Kali

SeRiau - Kurangnya kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, TNI-Polri di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, bubarkan warga yang berkerumun saat malam hari.

Dalam aksi patroli keliling, tim yang terdiri dari anggota Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Imron dan Koptu Suprihadi serta Polsek Pangkalan Kerinci pada Sabtu (4/4) malam, masih menemukan warga yang duduk berkerumun di beberap titik kumpul.

"Tim menemukan masih banyaknya warga yang ke luar rumah saat malam hari dan berkumpul di beberapa titik. Seperti lapangan kreatif, perempatan jalan, ,warung kopi serta kedai tuak," kata Serda Imron, Minggu (5/4/2020).

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, maka tim melakukan tindakan dengan membubarkan kerumunan warga tersebut.

"Padahal berbagai himbauan sudah dilakukan, namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel ke luar rumah dan tidak mengindahkan imbauan," sebutnya.

Serda Imron menjelaskan, dengan masih adanya warga yang berkumpul dan berkerumun akan memicu cepatnya penyebaran Covid-19 ini.

"Intinya kita lakukan himbauan agar tidak duduk-duduk berkumpul. Oleh karena itu, kita suruh mereka bubarkan diri," ujar Imron.

Pihaknya menambahkan, Patroli dan sosialisasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci ini akan terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk mencegah merebaknya penyakit virus corona yang sedang mewabah. 

"Kita harap masyarakat mau mengerti agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus sehingga aktifitas kembali normal seperti sebelumnya," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar