Polsek Bandar Sei Kijang Edukasi Pengemudi Truk Agar Tidak Jadi Korban Pungli

  • Kamis, 06 Mei 2021 - 13:28:11 WIB | Di Baca : 1426 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bandar Sei Kijang kembali melaksanakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Kamis (6/5/2021). Kali ini kegiatan menyasar para supir truk yang beroperasi di wilayah hukum setempat.

Kegiatan yang dipimpin oleh KSPK II Aiptu Fery P itu menyisir Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sei Kijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang. Petugas menghampiri para supir truk untuk diberikan edukasi terkait saber pungli.

"Dalam sosialisasi tersebut kami menyampaikan kepada para pengemudi truk apabila di sepanjang Jalan Lintas Timur ini, khususnya di wilayah Polsek Bandar Sei Kijang mengalami gangguan Pungli, agar segera memberitahukan ke Polsek Bandar Sei Kijang," imbau Aiptu Fery P.

Dia menambahkan, jika kedapatan adanya aksi pungli, maka personel Polsek Bandar Sei Kijang dengan cepat dapat menangani perkara tersebut. 

"Tujuan sosialisasi ini yakni mencegah terjadinya pungutan liat yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar