Warga Pandau Secara Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Rabu, 01 April 2020 - 11:53:06 WIB | Di Baca : 2788 Kali
Tony Hidayat SE, Tokoh Masyarakat Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada 2 RW Di Desa Pandau

 

 

SeRiau-Siak Hulu-Warga Perumahan Pandau Permai, Dusun II Pandau Jaya, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (31/3/2020), secara mandiri menyemprot disinfektan virus Corona atau Covid-19.

Loading...

Bentuk kepedulian warga Pandau Permai untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) ini warga melakukan penggalangan dana guna melakukan penyemprotan disinfektan untuk di dua RW.

Kegiatan yang dinisiasi oleh tokoh masyarakat setempat yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Tony Hidayat, SE ini berlangsung dari siang hingga sore hari. Sasaran penyemprotan adalah jalan jalan dan lingkungan di 2 (dua) RW yang terdiri dari lebih kurang 600 Kepala Keluarga (KK).

Untuk kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya Bripka Fero Pernando.

Dikatakan Fero, selain penyemprotan pihaknya juga telah melakukan pendekatan kepada masyarakat di lingkungan untuk tidak berkumpul. Terutama di tempat tempat umum semacam kedai, warung, warnet dan lainnya.

”Tindakan ini demi kebaikan kita bersama. Guna mencegah penyebaran virus corona,” tuturnya.

Ketua RW 12 Dusun II Pandau Jaya, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu Suyatno kepada wartawan, mengatakan kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 itu merupakan inisiatif tokoh masyarakat setempat, Tony Hidayat yang kebetulan Wakil Rakyat dari Dapik Siak Hulu dan Perhentian Raja itu.

“Kita melakukan kegiatan penyemprotan ini secara massal dan bertujuan mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19,” katanya seraya menambahkan biaya untuk kegiatan itu murni swadaya masyarakat.

Sifatnya suka rela dan keikhlasan. Warga tidak ada paksaan untuk menyembang bahan bahan yang diperlukan untuk penyemprotan disinfektan.

Menurut Suyatno, lokasi penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di dua RW yakni RW 11 dan RW 12 dengan jumlah 600 rumah terdiri 12 RT.

Dia juga erharap kepada warga yang datang dari luar daerah untuk melapor kepada RT atau RW, dan selanjutnya dilakukan pendataan, kemudian diharapkan untuk tetap tinggal di rumah.

“Kalau tidak penting untuk keluar rumah dan senantiasa berpola hidup bersih,” pesannya.

Hal senada diungkapkan Tony Hidayat. Menurut politikus Partai Demokrat ini penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiatif dari warga dengan swadaya mandiri.

“Kita berharap dari pemerintah melakukan upaya maksimal membantu masyarakat, minimal masyarakat kita mendapatkan bantuan bagaimana cara mengatasi supaya penyebaran Covid-19 itu tidak meluas di daerah ini,” tutupnya. (Dedi Iswandi)


 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar