Jangan Bertambah Lagi Korban DBD,Aidil Amri Warning Kadiskes Pekanbaru

  • Rabu, 23 November 2022 - 09:51:51 WIB | Di Baca : 582 Kali
Aidil Amri S.sos Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Terkait terus meningkatnya jumlah kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Pekanbaru yang akhir-akhir ini tembus 755 kasus dan 2 orang meninggal membuat Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mewarning kinerja dari Kadiskes Kota Pekanbaru.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri menegaskan kepada Kadiskes Kota Pekanbaru agar terus melakukan sosialisasi  dan berkoordinasi ke puskesmas di Pekanbaru guna mengantisipasi bertambahnya kasus DBD di Pekanbaru.

" Dinas Kesehatan wajib turun tangan dan memerintahkan puskesmas-puskesmas agar mengurangi terus bertambah kasus DBD di Kota Pekanbaru. Kita kawal persoalan DBD ini bagaimana antisipasi yang harus dilakukan Diskes Pekanbaru," kata Aidil Amri saat dikonfirmasi wartawan di kantor DPRD Kota Pekanbaru Rabu (23/11/2022).

Kepada masyarakat Aidil Amri juga mengingatkan agar jika ditemukan kasus masyarakat diminta agar segera melapor kepada dinas terkait dalam hal ini puskesmas-puskesmas setempat.

"Ketika ada keluarga yang terkena kasus DBD agar segera melapor agar hal ini bisa di tindaklanjuti hingga ke fogging. Jika tidak melapor kan kita juga tidak tahu. Apalagi fongging berguna untuk mengantisipasi agar DBD tidak menyebarluas," jelas Aidil Amri. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar