Anggota DPRD DKI di Duga Suspect Virus Corona setelah Berkunjung ke Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Selasa, 17 Maret 2020 - 17:20:49 WIB | Di Baca : 917 Kali

 

 


SeRiau-  Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (17/03/2020) pagi.

Loading...

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin yang langsung turun untuk memantau penyemprotan menuturkan bahwa hal tersebut menindak lanjuti perintah dari Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk melakukan sterilisasi tempat-tempat pelayanan publik.

"Bukan hanya tempat pelayanan publik saja, namun selanjutnya juga akan dilakukan ditempat-tempat umum yang juga dilakukan oleh tim dari Puskesmas," cakap Amin.

Selanjutnya penyemprotan kali ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang mana di Pekanbaru sendiri terdapat beberapa pasien yang masih dinyatakan suspek Covid-19.

"Selanjutnya di kantor Walikota dan juga kantor Bapenda, selagi cairan disinfektan masih ada kita akan terus melakukan penyemprotan," jelasnya.

Sementara itu Plt Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menuturkan penyemprotan tersebut merupakan sebagai upaya antisipasi atas pemberitaan yang menyatakan salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta yang dinyatakan Suspek Covid-19 seusai berkunjung ke Pekanbaru.

Selanjutnya, ia menuturkan hal tersebut dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, dan setelah berkoordinasi dengan pimpinan dewan DPRD Pekanbaru meminta Diskes untuk menyemprotkan disinfektan diruang Paripurna yang mana ruangan tersebut adalah bekas tempat pertemuan dengan DPRD DKI Jakarta pada hari Kamis (12/03/2020) lalu.

"Alhamdulillah telah ditunaikan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan, dan ini sebagai antisipasi kita ditengah merebaknya Corona," tukasnya (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar