Kemlu: WNI Positif Virus Corona di Singapura Diisolasi, Tak Bisa Didampingi

  • Rabu, 05 Februari 2020 - 21:37:08 WIB | Di Baca : 922 Kali

SeRiau - Seorang WNI pembantu rumah tangga dinyatakan positif virus Corona di Singapura. WNI tersebut sedang diisolasi dan tidak dapat didampingi kecuali tim medis.

"Diisolasi (kondisi), tidak ada yang bisa dampingi di tempat isolasi kecuali medis," Kata Plt Jubir Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah, kepada detikcom, Rabu (5/2/2020).

Hingga kini belum ada informasi dari pihak keluarga WNI tersebut. Teuku mengatakan pihak keluarga juga belum dapat dimintai konfirmasi.

"Belum bisa dikonfirmasi (pihak keluarga)," ujarnya.

Teuku menuturkan belum dapat memastikan langkah selanjutnya yang akan ditempuh pemerintah. Fokus terpenting saat ini adalah proses penyembuhan.

"Yang penting sehat dulu, selanjutnya keputusan di tangan yang bersangkutan dan pihak pemberi kerja (pulang atau tidak)," tuturnya.

PRT Indonesia ini diduga tertular oleh wanita Singapura yang menjadi majikannya itu karena keduanya tinggal serumah. Majikannya diketahui menderita demam dan radang tenggorokan sejak 29 Januari dan sempat beberapa kali diperiksa, namun baru dinyatakan positif virus Corona pada Senin (3/2) waktu setempat. Si PRT Indonesia mengalami gejala virus Corona mulai Minggu (2/2) dan berobat ke Singapore General Hospital pada Senin (3/2). Dia dinyatakan positif virus Corona pada Selasa (4/2) sore ini.

Otoritas Singapura diketahui baru memperluas larangan perjalanan dengan melarang seluruh pelancong dengan riwayat perjalanan dari China untuk masuk ke wilayahnya mulai Sabtu (1/2) waktu setempat. Para pelancong dari wilayah China tidak diperbolehkan transit di Singapura. Sebelumnya, larangan hanya berlaku untuk pelancong dari Provinsi Hubei, pusat wabah virus Corona. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar