Kejar Finis di Zona Liga Champions, Arsenal Harus Kurangi Kesalahan Konyol

  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:32:07 WIB | Di Baca : 212 Kali

SeRiau - Winger Arsenal, Nicolas Pepe, bertekad membawa timnya finis di zona Liga Champions. Namun, demi mewujudkan ambisi tersebut, Pepe meminta The Gunners mengurangi kesalahan konyol.

Tim Meriam London tampil inkonsisten di Premier League musim ini. Dari 13 laga awal di liga, Arsenal menelan tiga kekalahan, enam hasil imbang, dan hanya meraih empat kemenangan.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal terdampar di peringkat delapan klasemen Premier League. Bukan hanya itu, Unai Emery harus rela kehilangan jabatannya sebagai manajer The Gunners pada 29 November 2019.

Loading...

Freddie Ljungberg kemudian dipercaya sebagai manajer interim Arsenal. Namun, Ljungberg juga tak mampu mendongkrak performa Tim Gudang Peluru.

Dari lima laga Premier League di bawah asuhan Ljungberg, Arsenal hanya memetik satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. The Gunners pun makin merosot ke peringkat 12 klasemen.

Sejak 20 Desember 2019, posisi manajer Arsenal pun beralih, dari Freddie Ljungberg ke Mikel Arteta. Akan tetapi, Arteta masih kesulitan memperbaiki performa The Gunners.

Dari tiga laga di Premier League, Mikel Arteta membawa Arsenal merengkuh satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan kekalahan. Hasil tersebut membuat Tim Meriam London berada di urutan 10 klasemen sementara liga dengan nilai 28.

Perbaiki Kesalahan

Buruknya performa Arsenal tak lepas dari rapuhnya lini pertahanan. Jika tak segera diperbaiki, Arsenal bakal sulit memetik tiga poin dan mewujudkan ambisi finis di peringkat keempat klasemen, sekaligus mengamankan zona Liga Champions musim depan.

Apalagi saat ini, mereka tertinggal hingga 11 poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat. Untuk itu, Pepe meminta Arsenal memperbaiki kesalahan, dan meraih kemenangan.

Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Sheffield United di Stadion Emirates, Sabtu (18/1/2020).

"Akan sulit finis di posisi keempat, tetapi bukan tidak mungkin. Ke depan, satu-satunya fokus kami adalah meraih kemenangan pada laga kandang melawan Sheffield United, dan secara umum kami harus berhenti menjatuhkan poin dan membuat kesalahan konyol," kata Pepe.

"Saya melewatkan peluang yang sangat bagus ketika kami memainkannya pada awal musim, tetapi saya berhasil mencetak peluang lain yang saya miliki," lanjutnya. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar