Calvert-Lewin dan Son Teratas di Top Skor Liga Inggris

  • Senin, 19 Oktober 2020 - 06:14:44 WIB | Di Baca : 2108 Kali

SeRiau - Striker Everton Dominic Calvert-Lewin dan winger Tottenham Hotspur Son Heung Min harus berbagi tempat di puncak klasemen top skor Liga Inggris usai laga pekan kelima.

Calvert-Lewin dan Son sama-sama mengemas 5 gol setelah mencetak gol dalam pertandingan akhir pekan lalu.

Calvert-Lewin yang kini berusia 23 tahun menambah jumlah catatan golnya menjadi 7 usai membobol gawang Liverpool dalam Derbi Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10).

Gol Calvert-Lewin itu jadi penyelamat bagi The Toffees dari kekalahan, yang membuat pertandingan melawan The Reds berakhir imbang 2-2.

Satu hari berikutnya, giliran Son Heung Min yang kembali mencatatkan gol untuk Tottenham ketika melawan West Ham United di Stadion Tottenham, Minggu (18/10).

Akan tetapi, sumbangan satu gol Song Heung Min itu tidak juga cukup untuk membawa The Lilywhites menang atas West Ham. Kedua tim sama kuat dengan skor akhir imbang 3-3.

Persaingan top skor Premier League 2020/2021 sampai dengan saat ini berlangsung ketat. Di bawa Calvert-Lewin dan Son terdapat Mohamed Salah yang sudah mengoleksi 6 gol.

Mengikuti di belakangnya, rekan setim Son, Harry Kane, serta striker Leicester City Jamie Vardey yang mengemas 5 gol.

Selebihnya, Danny Ings, Sadio Mane, Neal Maupay, Callum Wilson, hingga Wilfried Zaha sama-sama mencetak 4 gol sejauh ini.

Hadirnya Calvert-Lewin menambah menarik rivalitas pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Selain usianya yang masih muda, Calvert-Lewin tergolong produktif untuk pemain seusianya.

Top Skor Liga Inggris 2020/2021:
1. Dominic Calvert-Lewin (Everton) 7 gol
2. Son Heung Min (Tottenham) 7
3. Mohamed Salah (Liverpool) 6
4. Harry Kane (Tottenham) 5
5. Jamie Vardy (Leicester) 5
6. Danny Ings (Southampton) 4
7. Sadio Mane (Liverpool) 4
8. Neal Maupay (Brighton) 4
9. Callum Wilson (Newcastle) 4
10. Wilfried Zaha (Palace) 4
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar