Masyarakat Rumbai Pesisir Minta di Sediakan TPU, Aidil : Pemko Harus Siapkan Lahan Tahun 2020 ini !

  • Senin, 23 Desember 2019 - 11:58:25 WIB | Di Baca : 296 Kali

 


SeRiau-  Kalangan DPRD kota Pekanbaru mendesak Pemerintah kota Pekanbaru untuk menyediakan lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasalnya, warga melalui wakil rakyatnya mengeluhkan lahan pemakaman yang ada dikecamatan tersebut sudah tidak bisa  mengakomodasi kebutuhan pemakaman warga Rumbai Pesisir. 

"Ini sudah kita bahas, kita minta 2020 dianggarkan (pembelian tanah pemakaman). Kita minta pemko jangan digagalkan lagi. Karna ini sangat perlu untuk masyarakat rumbai pesisir," tegas Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri.

Loading...

Lebih lanjut, Politisi Demokrat ini mendesak secepatnya pemko membeli tanah pemakaman yang diminta masyarakatnya. Banyaknya kendala tidak juga terealisasinya pembelian tanah pemakaman ini karena alasan rasionalisasi.

"Ini kan memang untuk masyarakat, jangan ditunda-tunda lagi. Sepertinya pemko tidak peduli lagi dengan masyarakat RumPes. Sementara Sekko tinggal disitu. Seharusnya dia (sekko) menyuport kami disitu. Harusnya pak sekko lebih mengerti karna dia tinggal disitu. Akibat tidak perduli pemko, sampai-sampai masyarakat menyumbang Rp250ribu untuk membeli tanah kuburan. Dimana kepedulian pemko. Hal ini sudah kita masukkan ke musrenbang, tidak adalagi yang dilanggar. Dimanapun tempatnya terserah yang penting dikecamatan RumPes," tutup Aidil. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar