Jamu Solok FC, Tiga Naga Menang dengan Skor Telak 5-1

  • Rabu, 27 November 2019 - 05:37:02 WIB | Di Baca : 1715 Kali
Tim KS Tiga Naga

SeRiau - Laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional 2019 Grup A, KS Tiga Naga kalahkan Solok FC dengan skor telak 5-1. Tiga Naga pun dipastikan lolos ke Liga 3 Nasional, sekaligus juara Grup A dengan 15 poin.

KS Tiga Naga yang mengambil kick off babak pertama langsung melakukan serangan ke pertahanan tim tamu Solok FC. Beberapa tembakan pun berhasil dilesatkan, namun masih bisa di bendung oleh Edwar De Namli penjaga gawang Solok FC.

Sebaliknya, tim tamu yang berusaha membangun serangan masih bisa digagalkan oleh pemain belakang Tiga Naga.

Di menit 25' Syarifudin Hidayatullah berhasil membuka gol pertama untuk KS Tiga Naga lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Namli, penjaga gawang Solok FC. Skor 1-0 keunggulan untuk tuan rumah.

Nico Malau yang dilanggar pemain belakang Solok FC di depan kotak penalti menjadi keuntungan bagi KS Tiga Naga, Ghulam Faktur Rahman yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit 35' tersebut berhasil menggandakan keunggulan Tiga Naga. Lewat tendangan plessingnya yang mengarahkan bola ke sudut  kiri gawang sehingga tidak terjangkau oleh Namli. Skor 2-0 tambahan gol untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol dari tuan rumah, Solok FC terus berusaha membangun serangan. Namun sayang, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Masuki babak kedua, Solok FC mulai membangun serangan. Namun serangan demi serangan masih bisa digagalkan pemain belakang Tiga Naga.

Sebaliknya, di menit 49' pemain Tiga Naga yang menguasai bola di daerah lawan berhasil menambah keunggulannya lewat sepakan Ghulam yang menuju sudut kanan gawang Solok FC, sehingga tidak mampu dijangkau Namli. Skor 3-0 tambahan gol untuk tuan rumah.

Unggul tiga gol dari Solok FC, Tiga Naga terus menggempur pertahanan tim tamu. Serangan yang dibangun tim tamu pun mampu di patahkan di tengah lapangan.

Pada menit 66', wasit Juandi Hidayatullah memberikan hadiah tendangan penalti bagi KS Tiga Naga, setelah Irfan yang dilanggar oleh Fiki Agusri di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Fiki.

Irfan yang mengeksekusi bola mati tersebut pun berhasil mengecoh Namli, dan melesatkan tendangannya ke pojok kanan gawang. Papan skor pun berubah 4-0.

Tak berselang lama, giliran Diecky Nanda Satria yang membobol gawang Solok FC, lewat tendangan voli di luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Namli. Skor 5-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 78', akhirnya Solok FC berhasil mengubah papan skor lewat sepakan Atif  Prasetia yang tak mampu dibendung penjaga gawang Tiga Naga, Jefri Wibowo. Papan pun skor berubah menjadi 5-1, keunggulan untuk tuan rumah.

Pada menit 90', giliran Solok FC yang mendapatkan hadiah penalti oleh wasit setelah pemain depan KS Tiga Naga, Ahmad Haikal melakukan hands ball di kotak penalti. Namun sayang, tendangan Afdalil Zikri yang mengeksekusi sikulit bundar tersebut berhasil di tepis oleh Jefri. Skor 5-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Kemenangan untuk tuan rumah.

Atas kemenangan timnya, Pelatih Kepala KS Tiga Naga, Feryandes Rozialta, sangat bersyukur bisa menutup pertandingan terakhir grup A dengan kemenangan.

"Alhamdulillah kita tutup pertandingan terakhir dengan kemenangan. Kemenangan yang sangat baik. Ditambah lagi posisi KS Tiga Naga sudah dipastikan juara grup dengan 15 poin," kata Feryandes.

"Selanjutnya, kita akan persiapkan tim untuk menghadapi babak 32 besar. Dan semoga saja kita ditunjuk sebagai tuan rumah," harapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Solok FC, Aprigi, mengakui bahwa Tiga Naga lebih unggul dari timnya. "Tiga Naga unggul segalanya, mereka tim yang sangat matang," ujar Aprigi.

"Kita sudah berusaha maksimal, dan kita akui, kita kurang persiapan, kurang fisik serta pemain," ungkapnya.

 

Daftar pemain

KS Tiga Naga:
Jefri Wibowo (PG), Alan Sabilah, Roberto Rigyaldo Fautine, Dadang Tri Sismon, Ghulam Fatkur Rahman, Syarifudin Hidayatullah, Nico Malau, Ahmad Haikal, Chris Lepnardo Kaya, Ilham Syafri, Irfan,

Cadangan: Riahdo Yanuardi Purba, Andre Prambudi,  Moch Sholikhu Amin, Daniel Rocken Saputra, Dieky Nanda Satria, M Asyraaf Ramadhani, Tengku Lutfi Hidayat

Pelatih: Feryandes Rozialta

Solok FC:
Edwar De Namli (PG), Andre Yonaldi, Boby Candra, Fiki Agusri, Ismail Hadi, Enggi Pagama, Wahyu Ilahi, Akbar Febrian, Atif Prasetia, Rahmat Fauzi Idrus, Rahmat Qadri

Cadangan: Wahyu Saputra, Afdalil Zikri

Pelatih: Alex Aldha Yudi

Wasit: Juandi Hidayatullah
(**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar