Gempa M 4,9 Guncang Nusalaut Maluku

  • Senin, 18 November 2019 - 05:29:18 WIB | Di Baca : 54 Kali

SeRiau - Gempa bumi bermagnitudo 4,9 terjadi di Nusalaut, Maluku. Pusat gempa berada di laut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya melaporkan gempa terjadi pada pukul 02.36 WIB, Senin (18/11/2019). Kedalaman gempa 10 Km.

Titik koordinat gempa tercatat berada di 3,66 Lintang Selatan dan 128,08 Bujur Timur. Dengan pusat gempa berada di 3 km Timur Laut Nusalaut.

Loading...

Gempa dirasakan pada skala Modified Mercalli Intensity (MMI) III di Saparua, yang berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Serta MMI II di Ambon, yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa termasuk ada atau tidaknya korban dan kerusakan.

Gempa M 3,1 Terjadi di Ambon

Gempa bumi bermagnitudo 3,1 terjadi di Ambon. Pusat gempa berada di darat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya melaporkan gempa terjadi pada pukul 03.20 WIB, Senin (18/11/2019). Kedalaman gempa 10 Km.

Titik koordinat gempa tercatat berada di 3,56 Lintang Selatan dan 128,25 Bujur Timur. Dengan pusat gempa berada di 17 km Timur Laut Ambon.

Gempa dirasakan pada skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III di Ambon, yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan MMI III, berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa termasuk ada atau tidaknya korban dan kerusakan. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar