MU Imbang dengan Liverpool

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 00:34:25 WIB | Di Baca : 55 Kali

SeRiau - Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Liverpoolpada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

Menghadapi pemimpin klasemen sementara, MU mencoba bermain terbuka. Liverpool pun meladeni dengan memberikan tekanan setiap pemain tuan rumah menguasai bola.

MU dan Liverpool sama-sama solid dalam menyerang dan bertahan. Firmino menjadi pemain pertama yang menciptakan peluang, namun bola yang ditendangnya tidak mengarah ke gawang.

Loading...

Serangan balik Liverpool pada menit ke-34 hampir berbuah gol. Sepakan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan De Gea.

Dua menit berselang, Rashford membobol gawang Liverpool setelah menerima umpan dari Daniel James. Wasit Martin Atkinson sempat menunda pengesahan gol dan harus mengecek dengan bantuan VAR lantaran ada insiden yang melibatkan Victor Lindelof dengan Divock Origi sebelum Rashford memasukkan bola ke gawang Liverpool. 

Wasit tetap mengesahkan gol dan MU memimpin 1-0 atas Liverpool pada menit ke-36.

Menit ke-44 giliran gol Sadio Mane yang harus dicek dengan VAR. Kali ini wasit menganulir gol lantaran handsball yang dilakukan penyerang Liverpool tersebut.

Liverpool mengawali babak kedua dengan agresif demi mencetak gol penyama kedudukan. Firmino dan kawan-kawan pun memaksa MU lebih banyak bertahan. Tim tamu berhasil menjalankan strategi mengepung lawan, tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang.

Sementara MU yang berusaha memanfaatkan serangan balik pun tidak cukup mudah mengirim bola-bola matang ke daerah pertahanan Liverpool.

Serangan Liverpool dari berbagai sisi masih dapat dibaca pemain-pemain MU. Di saat Liverpool sibuk mencari celah di area pertahanan MU, Rashford justru hampir menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-67. Tendangan pemain timnas Inggris itu masih menyamping dari gawang Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp mencoba berbagai cara untuk menembus pertahanan tuan rumah. Umpan panjang, kerja sama satu-dua, aksi individu, hingga bola mati tak juga menghadirkan ancaman yang benar-bernar membahayakan gawang MU.

Lima menit jelang waktu normal usai, Adam Lallana yang berlari tanpa pengawalan membobol gawang De Gea memanfaatkan umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Andy Robertson.

Setelah menyamakan skor, Liverpool kian giat mengurung pertahanan MU. Peluang sempat didapat Alex Oxlade-Chamberlain yang melepaskan tendangan menyusur tanah. Beruntung bagi MU bola masih melebar dari gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool tetap menempati puncak klasemen, sementara MU menempati peringkat ke-13.

Susunan pemain inti Manchester United:
David de Gea; Marcos Rojo, Victor Lindelof, Harry Maguire; Ashley Young, Scott McTominay, Fred, Aaron Wan-Bissaka, ; Andreas Pereira, Daniel James; Marcus Rashford

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi.

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar