Arsenal Taklukkan Valencia 3-1

  • Jumat, 03 Mei 2019 - 08:10:25 WIB | Di Baca : 1021 Kali

 


SeRiau -- Arsenal sukses menaklukkan Valencia pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa yang berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (3/5) dini hari waktu Indonesia, dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan ini, semula Arsenal sempat tertinggal akibat gol dari Mouchtar Diakhaby di menit ke-11. Padahal, Arsenal sudah bermain dengan taktik menekan sejak awal.

Sejumlah tekanan dari Arsenal datang melalui umpan terobosan dari Matteo Guendouzi ke arah Lacazette di menit ke-dua. Namun gagal setelah diadang dua pemain Valencia.

Valencia balik menyerang di menit ke-delapan melalui serangan Daniel Parejo dan dilanjutkan oleh Rodrigo Moreno. Namun baru di menit ke-11, Diakhaby membobol gawang Arsenal dengan sundulan berkat bola dari Moreno.

Namun Arsenal mampu membalas di menit ke-18 berkat kerja sama Pierre-Emerick Aubameyang dengan Alexandre Lacazette yang mulus menembus pertahanan Valencia.

Kesuksesan Lacazette dipertahankan di menit ke-25 yang membuat Arsenal membalikkan posisi menjadi 2-1. Lacazette berhasil memanfaatkan umpan silang dari Granit Xhaka.

Aubameyang hampir memberikan skor lagi ke Arsenal di menit ke-33 dengan meneruskan umpan silang dari Xhaka. Namun bola melambung di atas gawang. Kondisi ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua kemudian berjalan minim peluang gol dari kedua tim walaupun laga berjalan sengit.

Valencia tampak belum bisa adaptasi pada 10 menit awal babak kedua, sedangkan Arsenal kesulitan menembus pertahanan meski mendominasi permainan.

Arsenal nyaris mencetak gol di menit ke-66 melalui tembakan dekat Lacazette, namun berhasil ditepis Neto.

Ketika di menit ke-72, Valencia baru bisa menyerang balik melalui serangan Kevin Gameiro dari jarak dekat. Namun tembakan itu berhasil dihalau Petr Cech.

Arsenal menambah jarak kemenangan di menit ke-31 melalui 
tembakan jarak dekat Aubameyang berkat menyambut umpan silang dari Sead Kolasinac.

Di sisi lain, pada jadwal pertandingan yang serentak, dilaporkan laga Chelsea melawan Eintracht Frankfurt berhasil imbang 1-1 di Commerzbank-Arena, Jerman.

Angka pertama dicetak oleh Luka Jovic untuk Frankfurt di menit ke-23, sedangkan Pedro mengirimkan balasan untuk Chelsea di menit ke-45. Situasi bertahan hingga pertandingan usai.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar