Hidayat Nur Wahid Pertanyakan Aturan ASN Tak Boleh Kritik Pemerintah

  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:18:47 WIB | Di Baca : 1310 Kali

SeRiau - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tak sepakat dengan kebijakan yang disampaikan Kemenpan RB bahwa aparatur sipil negara (ASN) tak boleh mengkritik pemerintah.

Hidayat mengungkapkan, bagaimana dengan mereka yang berprofesi sebagai pengajar atau dosen?

"Ya tentu semua ada aturannya ya, tapi bahwa kemudian ASN seusai dengan bidangnya masing-masing," kata politikus PKS yang akrab disapa HNW usai menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wapres ke Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Selasa (15/10).

Panduan CPNS 2019

Waktu pembukaan lowongan CPNS 2019 memang belum diputuskan. Namun, bagi Anda yang berminat, ada baiknya untuk bersiap. Simak informasi terbaru juga contoh soal tes CPNS 2019 dalam collection ini. Lalu, subscribe agar menerima notifikasi story baru.

HNW menyampaikan, misalnya seorang pendidik melihat kebijakan yang tidak benar. Tentu sebagai akademisi, dia boleh saja memberi masukan.

"Seorang ASN di bidang ekonomi, dia lihat ekonomi enggak benar, dia beri masukan itu dianggap kritik tentu menurut saya baik-baik saja," urai dia.

HNW menegaskan, tentu akan aneh bila pendidik yang juga ASN itu membenarkan apapun yang terjadi meskipun hal yang tidak benar. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar