Arsenal Pesta Gol di Markas Eintracht Frankfurt

  • Jumat, 20 September 2019 - 05:13:08 WIB | Di Baca : 1033 Kali

 

SeRiau – Arsenal melakoni matchday perdana mereka di Grup F Liga Eropa musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, pada Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Tampil menekan, Arsenal laga ini dengan kemenangan 3-0 atas Frankfurt.

Kemenangan ini pun mengantarkan Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Grup F Liga Eropa 2019-2020. The Gunners –julukan manajemen Arsenal– unggul agresivitas gol dari Standard Liege yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Victoria Guimaraes.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Frankfurt pun memulai babak pertama laga kontra Arsenal dengan tempo permainan cepat. Sejumlah peluang emas pun didapat Frankfurt untuk bisa membuka keunggulan atas Arsenal. Namun beberapa kans itu masih urung jadi gol.

Pada menit ke-16, Frankfurt hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal di laga ini. menerima sodoran matang dari Daichi Kamada, Andre Silva pun lalu melepaskan sepakan kaki kirinya. Namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang emas untuk bisa mencuri keunggulan atas Frankfurt melalui aksi dari Pierre-Emeick Aubameyang. Akan tetapi upaya tembakan yang dilepaskan Aubameyang masih menyamping di sisi kanan gawang Frankfurt.

Pada menit ke-31, Arsenal hampir mencuri keunggulan lebih dahulu dari Frankfurt via aksi dari Joe Willock. Memaksimalkan umpan cantik dari Aubameyang, Willock menyambutnya dengan sepakan first time. Tapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Berjarak tiga menit, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul lebih dahulu dari Frankfurt. Kali ini giliran Emile Smith-Rowe yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, namun upayanya masih berhasil dimentahkan Kevin Trapp.

Ketika babak pertama hanya menyisahkan tujuh menit lagi, Arsenal mampu mencuri keunggulan atas Frankfurt. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka memberikan operan matang kepada Willock. Willock pun lalu melepaskan tembakan yang gagal diamankan Trapp. Frankfurt 0-1 Arseanal.

Di pengujung babak pertama, Frankfurt hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan Filip Kostic. Namun Martinez masih mampu menghalau tembakannya itu. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Frankfurt masih menghiasi papan skor laga ini.

Tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, Frankfurt memulai babak kedua laga ini dengan langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arsenal. Alhasil, sejumlah kans pun didapat Frankfurt untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun kans-kans yang didapat Frankfurt itu masih gagal membuahkan hasil positif.

Tak berselang lama, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang perdana mereka di babak kedua laga ini. Granit Xhaka yang melakukan eksekusi sepakan bebas lalu melepaskan tembakan ke gawang Frankfurt. Namun tembakannya masih membentur mistar gawang Trapp.

Pada menit ke-59, Frankfurt kembali menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk bisa mencetak gol. Kali ini giliran Kostic yang membuang kans untuk bisa mencetak gol, setelah tembakannya masih mampu diamankan oleh Martinez.

Berjarak sembilan menit, Frankfurt lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk bisa mengubah kedudukan jadi 1-1. Melihat ada celah di pertahanan Arsenal, Kamada lalu melepaskan tembakan kaki kirinya. Namun lagi-lagi Martinez berhasil mengamankan gawangnya.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Frankfurt terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Dominik Kohr mendapatkan kartu kuning kedua setelah menekel Saka. Situasi ini pun semakin mempersulit upaya Frankfurt untuk bisa menyamakan kedudukan dari Arsenal.

Pada menit ke-82, Arsenal hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Frankfurt melalui aksi Aubameyang. Mendapatkan umpan manis dari Ainsley Maitland-Niles, Aubameyang lalu melepaskan tembakan sambil menjatuhkan diri. Namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Arsenal akhirnya benar-benar mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Frankfurt melalui gol yang dicetak oleh Saka tepatnya pada menit ke- 85. Memaksimalkan operan dari Nicolas Pepe, Saka lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur deras ke dalam gawang Frankfurt.

Tiga menit jelang pertandingan berakhirnya laga, Arsenal mampu memperbesar keunggulannya atas Frankfurt jadi 3-0. Kali ini giliran Aubameyang yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya tak mampu diamankan oleh Trapp.

Hingga peluit panjang diitupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak kedua tim. Tim tuan rumah, Frankfurt, harus mengakui kemenangan tamunya, Arsenal, dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain:

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp; David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger; Danny da Costa (Timothy Chandler 73’), Djibril Sow, Dominik Kohr, Daichi Kamada, Filip Kostic; Bas Dost (Goncalo Paciencia 66’), Andre Silva.
Pelatih: Adi Hutter

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Saed Kolasinac (Ainsley Maitland-Niles 82’); Lucas Torreira, Granit Xhaka; Emile Smith-Rowe (Nicolas Pepe 60’), Joe Willock (Dani Ceballos 72’), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.
Pelatih: Unai Emery

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar