Brasil Kalah, Argentina Menang Telak

  • Rabu, 11 September 2019 - 14:26:17 WIB | Di Baca : 47 Kali

SeRiau - Timnas Brasil dan timnas Argentina meraih hasil berbeda saat menghadapi lawan masing-masing dalam laga uji coba internasional.

Brasil di luar dugaaan takluk 0-1 dari Peru dalam laga uji coba di United Airlines Field, Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9) siang WIB.

Pelatih timnas Brasil, Tite, menurunkan Ederson, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino sejak menit pertama. Sedangkan bintang Selecao Neymar duduk di bangku cadangan dan baru bermain di babak kedua.

Loading...

Di awal pertandingan, Peru berhasil membuat Brasil kerepotan. Setidaknya dua peluang didapat Peru tetapi belum mampu membobol gawang Ederson.

Selecao merespons tekanan yang diberikan Peru lewat aksi David Neres dan Richarlison. Upaya Neres bisa diblok pemain belakang Peru dan tendangan keras Richarlison masih belum menggetarkan gawang tim lawan.

Di babak kedua, Tite memasukkan Neymar yang mencetak satu gol di laga sebelumnya saat Brasil ditahan imbang Kolombia 2-2, 7 September lalu. Namun kehadiran Neymar tidak cukup untuk membuat Brasil mencetak gol.

Peru kemudian berhasil mencetak gol penentu kemenangan lewat sundulan Luis Abram memanfaatkan situasi bola mati pada menit ke-85. Hasil ini membuat catatan tidak terkalahkan Brasil dalam 17 laga beruntun sejak Piala Dunia 2018 harus berakhir.

Di pertandingan lainnya, timnas Argentina mengukir kemenangan telak 4-0 atas Meksiko walau tidak diperkuat sang bintang Lionel Messi do Stadion Alamodome, Texas. Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, jadi bintang di laga ini dengan hattrick yang dicetaknya.

Martinez membuka rekening gol pada menit ke-17. Aksi individunya dengan mengecoh pemain belakang Meksiko diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang mengelabui Guillermo Ochoa.

Enam menit berselang, Martinez menggandakan keunggulan Argentina jadi 2-0. Kali ini umpan terobosan Exequiel Palacios dengan dingin diselesaikan Martinez.

Di pertengahan babak kedua, Argentina makin menjauh dari kejaran Meksiko berkat penalti yang dicetak Leandro Paredes dan disusul hattrick Martinez lewat gol pada menit ke-39.

Kemenangan yang diraih atas Meksiko membuat skuat asuhan Lionel Scaloni kembali ke tren kemenangan. Di laga uji coba sebelumnya, Argentina ditahan imbang tanpa gol oleh Chile, 6 September lalu. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar