Buat Keajaiban ke Final Liga Champions, Kapten Liverpool: Kami Berjuang Sampai Akhir

  • Kamis, 09 Mei 2019 - 00:50:59 WIB | Di Baca : 1245 Kali

SeRiau - Kapten Tim Liverpool, Jordan Henderson, tak bisa menutupi kebahagiaan usai menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Kemenangan ajaib diraih Liverpool ketika menundukkan Barcelona dengan skor 4-0 di Anfield Stadium, Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB.

Kemenangan telak itu memastikan Liverpool meraih tiket ke partai puncak dengan skor agregat 4-3. Keberhasilan mereka melangkah ke partai final pun merupakan sebuah kejutan. Pasalnya pada leg pertama, Liverpool dibuat hancur oleh Barcelona dengan kekalahan 0-3 di Camp Nou.

Butuh sebuah keajaiban bagi Liverpool untuk menjebolkan empat gol ke gawang Barcelona yang dikenal sebagai tim tangguh di Eropa bahkan dunia. Namun, keajaiban itu datang kala Divock Origi dan Georginio Wijnaldum masing-masing mencetak dua gol untuk membalikkan situasi terpuruk Liverpool.

Henderson pun merasa rekan-rekannya berjuang secara luar biasa pada laga tersebut. Baginya kemenangan tersebut menjadi bukti para pemain Liverpool tidak akan mengenal kata menyerah meski adanya berbagai keraguan terhadap skuad asuhan Jurgen Klopp itu.

“Dari awal hingga akhir, saya pikir para pemain luar biasa. Suasananya luar biasa. Saya pikir banyak orang akan melupakan kami. Tapi kami memiliki kepercayaan pada tim ini,” ungkap Henderson, mengutip dari Goal, Kamis (9/5/2019).

“Kami tahu jika kami memberikan segalanya, Anda tahu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepakbola. Kami mengatakan kami akan berjuang untuk semuanya sampai akhir,” pungkasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar