Rossi Rela Ditinggal Penggemar Usai Pensiun dari MotoGP

  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 23:56:02 WIB | Di Baca : 48 Kali

SeRiau - Pebalap MotoGP dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, rela kehilangan penggemar setelah pensiun dari dunia balap motor.

Rossi saat ini berusia 40 tahun dan masih aktif balapan di MotoGP. Kehadiran pria asal Italia ini menjadi daya tarik di dunia balap motor.

Kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir pada akhir musim 2020. Namun ia sudah membayangkan nasib para penggemarnya bila pensiun nanti.

Loading...

"Saya pikir banyak orang yang akan terus menyaksikan balapan secara langsung. Sebagian yang lain tidak lagi menonton secara langsung dan mungkin mengikuti balapan dari rumah. Semua akan berubah," kata Rossi seperti yang dikutip dari Speedweek.

"Akan tetapi, kami punya banyak pemuda Italia yang bisa menjadi 'Valentino Rossi' di masa depan. Saya akan menyerahkan seluruhnya kepada para penggemar," ucapnya menambahkan.

Rossi mengaku senang balapan selama 20 tahun dan melihat para penggemar dia yang sangat banyak. "Itu [melihat penggemar] adalah hal yang paling menyenangkan. Mereka adalah harta berharga dalam karier saya," ucap dia.

Lebih lanjut, Rossi mengaku tidak ada penyesalan selama berkarier di dunia balap motor.

"Bagi saya, olahraga ini telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup. Tapi yang terpenting adalah saya tidak menyesali apapun," ujar peraih tujuh gelar MotoGP tersebut.

Musim ini, Rossi masih menjadi lawan yang tangguh bagi para pebalap muda yang lain. Meski sudah kepala empat, ia tetap mampu duduk di lima besar klasemen sementara.

Dalam klasemen sementara musim ini, Rossi berada di peringkat kelima dengan perolehan 103 poin. Ia terpaut 127 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di urutan pertama.

Usai finis di posisi keempat dalam MotoGP Austria, Rossi bakal kembali balapan di Sirkuit Silverstone dalam MotoGP Inggris, Minggu (25/8). (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar