Presiden Jokowi Diminta Segera Tunjuk Pengganti Destry di LPS

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 20:44:36 WIB | Di Baca : 139 Kali

SeRiau - Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa segera menetapkan pengganti Destry Damayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Destry memang akan segera menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024. Itu artinya posisi Destry di LPS memang tengah kosong.

Halim menyatakan, pihaknya memang sudah mengusulkan beberapa nama pengganti Destry, baik itu berasal dari internal LPS maupun luar LPS.

Loading...

"Tentu yang akan mengajukan adalah Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) dan diputuskan oleh Pak Presiden (Jokowi). Kita harapkan secepatnya, jangan lama-lama," ujar Halim di Kantor LPS, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Destry memang akan segera dilantik pada pekan depan, sehingga sah menjadi bagian dari Dewan Gubernur BI menggantikan Mirza Adityaswara. Oleh sebab itu, Halim menginginkan posisi Anggota Dewan Komisioner LPS juga bisa segera terisi.

"Jadi kita ingin secepat mungkin ada yang menggantikan," katanya.

Sebelumnya, Destry telah lulus uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) menjadi Deputi Gubernur Senior BI. Dia menggantikan Mirza yang habis masa jabatannya pada 25 Juli 2019.

Destry merupakan calon tunggal Deputi Gubernur BI yang diajukan Presiden Joko Widodo. Uji kelayakan (fit and proper test) sendiri yang dilakukan di Komisi XI DPR RI pada Rabu 1 Juli 2019. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar