Mantan Raja Malaysia Diisukan Ceraikan Eks Ratu Kecantikan Rusia

  • Rabu, 17 Juli 2019 - 18:46:30 WIB | Di Baca : 87 Kali

SeRiau - Mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V, diisukan bercerai dengan istrinya, eks ratu kecantikanRusia Oksana Voevodina.

Dilaporkan New Strais Times, perceraian itu dimasukkan pada 1 Juli lalu, dengan sumber mengungkapkan salinan sertifikat cerai yang beredar di media sosial adalah asli.

Diwartakan Asia One Rabu (17/7/2019), sertifikat itu memuat lambang Negara Kelantan, tempat Sultan Muhammad V bertakhta, dan ditandai sebagai salinan Voevodina.

Loading...

Salinan itu menunjukkan proses perceraian terjadi setelah dilakukan talak tiga, bentuk perceraian yang paling tidak bisa diubah dalam agama Islam.

Surat perceraian itu terdaftar sebagai 22 Juni dan diberitakan dilangsungkan di Singapura. Momen itu terjadi dua bulan setelah putra mereka lahir.

Meski istana belum merilis pernyataan resmi terkait dengan kebenaran tersebut, pada Selasa (15/7/2019) terdapat keterangan untuk membenarkan gelar kerajaan.

"Mohon diperhatikan bahwa tidak ada Ratu Kelantan, Raja Kelantan, Sultanah Kelantan, maupun Ratu dari Kelantan tanpa adanya pengumuman dari istana," ujar kerajaan.

Voevodina membuka akun Instagram pada Juni lalu yang sudah terverifikasi dan mempunyai sekitar 360.000 pengikut dan mengunggah beberapa foto momen bersama Sultan Muhammad V.

Bernama asli Rihana Oksana Petra, perempuan 26 tahun itu membagikan momen tentang kehidupan pernikahan serta bagaimana dia bertemu dengan sang Sultan.

Unggahan terbaru pada 10 Juni lalu menyatakan Voevodina dan Sultan Muhammad V menikah Juni 2018 dan Mei lalu, dia melahirkan putra yang diberi nama Ismail Leon.

"InsyaAllah Yang Mulia bakal mempunyai Putra Mahkota Kelantan dan di masa depan, calon Raja Malaysia," demikian keterangan foto yang diunggah Voevodina.

Sultan Muhammad V jarang tampil di depan publik semenjak mengundurkan diri pada 6 Januari, dan menjadi penguasa monarki pertama Negeri "Jiran" yang melakukannya.

Dia menduduki jabatannya pada Desember 2016 dan seharusnya menurut sistem rotasi di antara sembilan kerajaan Malaysia, dia bakal berkuasa selama lima tahun.

Dengan keengganannya membeberkan alasan pengunduran diri, spekulasi pun menyebar di mana alasannya adalah berkaitan pernikahan dengan Voevodina maupun faktor medis. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar