Bom Kartasura Disebut Sasar Petugas Polisi

  • Selasa, 04 Juni 2019 - 03:53:24 WIB | Di Baca : 1151 Kali

 

SeRiau - Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Daniel menyatakan ledakan bom yang terjadi simpang tiga Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menyasar petugas kepolisian. 

"Ini serangan kepada petugas polisi dan ini bukan yang pertama. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, tetap lanjutkan aktivitasnya. Kami tetap menjamin kelancaran pemudik," katanya di sela tinjauannya di lokasi kejadian, di Sukoharjo, Selasa (4/6) dini hari, seperti dikutip Antara. 

Sesuai dengan prosedur penyelidikan saat ini petugas kepolisian tengah menyelidiki TKP untuk menentukan jenis bahan peledak, komposisi, dan profil pelaku. 

"Sejauh ini belum ada korban lain. Tadi saat terjadi ledakan ada tujuh petugas polisi yang memantau arus mudik karena arus yang menuju selatan cukup padat. Empat petugas di dalam pos dan tiga bertugas di lalu lintas, alhamdulillah selamat," katanya. 

Ia mengatakan saat ini kepolisian sedang mengembangkan kasus tersebut. 

"Mudah-mudahan segera terungkap. Kalau langkah antisipasi yang kami lalukan sudah cukup maksimal. Kami menerapkan maximum security (keamanan maksimal) untuk semua tempat penjagaan dan pos layanan kepolisian. Petugas juga dilengkapi pengamanan," katanya. 

Ia mengatakan semua kemungkinan akan dilakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus tersebut. 

"Imbauan kami kepada masyarakat bahwa kami terus menjaga keamanan, Insya Allah bisa dikendalikan," katanya. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar