Pilot F-16 Resmi Dilantik Jadi Kadispenau

  • Senin, 13 Mei 2019 - 22:03:55 WIB | Di Baca : 72 Kali

SeRiau - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, melantik Marsekal Pertama (Marsma) Fajar Adriyanto sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) menggantikan Marsma Novyan Samyoga, dengan upacara militer di Auditorium IG. Dewanto Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/5).

Dalam siaran persnya, Marsma Fajar Adriyanto yang merupakan Kadispenau ke-32 ini, adalah penerbang pesawat tempur F-16 Figthing Falcon. Di kalangan media, mantan Komandan Skadron Udara 3 (markas pesawat tempur F-16) ini, terkenal dekat dengan wartawan, karena pernah menjabat Kasubdispenum Dispenau.

Sebelum dilantik sebagai Kadispenau, alumnus AAU tahun 1992 ini adalah Komandan Lanud Manuhua, Biak, Papua. Pada waktu yang sama, Yuyu juga melantik dua pejabat teras TNI AU lainnya, yaitu Asisten Logistik (Aslog) KSAU dari Marsda Eko Supriyanto kepada Marsma Abdul Wahab, Kepala Dinas pengadaan TNI AU (Kadisadaau) dari Marsma Abdul Wahab kepada Marsma Hento Budi Sarjono.

Loading...

Yuyu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja dan prestasi ketiga pejabat yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pada tugasnya masing-masing. “Saya menilai banyak hal yang sudah dilakukan dan diselesaikan oleh ketiga pejabat dan melebihi target sehingga mendapatkan pengakuan dari lembaga pemerintah dan menghasilkan perubahan positif untuk kemajuan organisasi TNI AU," ujar Yuyu dalam amanatnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil KSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto, Irjenau Marsda Yadi Indrayadi, Koorsahli KSAU Marsda Umar Sugeng Hariyono, para Asisten KSAU, para pejabat Kotama TNI AU, dan para Kepala Dinas di lingkungan Mabesau. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar