Hasil Liga Inggris: Arsenal Gagal Menang Lawan Brighton

  • Senin, 06 Mei 2019 - 00:55:32 WIB | Di Baca : 1049 Kali

SeRiau - Arsenal gagal memenangkan pertandingan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (5/5).

The Gunners unggul lebih dulu melalui eksekusi Pierre Emerick-Aubameyang di awal babak pertama. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan juga melalui penalti Glenn Murray di pertengahan babak kedua.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah pemain Brighton, Alireza Jahanbakhsh, melakukan pelanggaran keras terhadap bek sayap Arsenal Nacho Monreal di kotak penalti.

Aubameyang yang maju sebagai 'algojo' berhasil menaklukkan kiper Mat Ryan. Tembakan kaki kanan pemain asal Gabon itu bersarang di sudut kiri bawah gawang Brighton.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brighton mencoba bangkit dan berbalik mengancam daerah pertahanan Arsenal. Kerja keras tim berjulukan The Seagulls akhirnya berbuah gol di menit ke-61.

Gol penyama kedudukan Albion dicetak melalui eksekusi penalti Glenn Murray. Tembakan Murray ke arah kanan bawah tak mampu digagalkan Bernd Leno.

Manajer The Gunners Unai Emery memasukkan Alex Iwobi, Sead Kolasinac, dan Matteo Guendouzi untuk meningkatkan agresivitas serangan. Namun, sejumlah usaha yang dibangun tuan rumah gagal.

Skor imbang 1-1 berakhir hingga laga usai. Perjuangan Arsenal untuk menembus zona empat besar Liga Inggris pun kandas.

Tim asal London Utara ini tertahan di peringkat klasemen dengan nilai 67 dan tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. 

Susunan pemain Arsenal vs Brighton

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Brighton (4-4-1-1): Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Alireza Jahanbakhsh, Dale Stephens, Yves Bissouma, Solly March; Pascal Gross; Glenn Murray. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar