Perpisahan SMAN 10 Pekanbaru, Sri Wahyuni Kalungi Siswa yang Diterima di Perguruan Tinggi

  • Kamis, 18 April 2019 - 17:47:13 WIB | Di Baca : 4051 Kali

 

SeRiau - Setelah tiga tahun menuntut ilmu disekolah, sebanyak 400 siswa SMAN 10 Pekanbaru diserahkan kembali kepada orangtua. Penyerahan ini di kemas dalam acara Perpisahan Siswa SMAN 10 Pekanbaru yang diadakan di Hotel Labersa, Kamis (18/4)

Kepala SMAN 10 Pekanbaru Hj. Sri Wahyuni dalam sambutannya mengatakan dari 400 siswa kelas XII, 150 orang diantaranya ikut seleksi SNMPTN. Dari jumlah tersebut, tercatat 17 siswa sudah diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Unand Padang. Sebagai bentuk penghargaan, sekolah memberikan medali kepada siswa yang telah mengharumkan nama." Atas nama sekolah, siswa yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah, kita langsung mengalungkan medali kepada siswa sebagai tanda reward," kata Sri Wahyuni, Kamis (18/4).

Bagi yang belum diterima di perguruan tinggi, Sri Wahyuni berpesan jangan bersedih, tetap semangat belajar. Sebab, masih banyak lagi jalur yang dibuka pemerintah untuk siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri seperti SBMPTN dan sekolah kedinasan lainnya. Sedangkan bagi yang sudah diterima kuliah, agar tetap menjaga nama baik sekolah, terus belajar, terus berdoa dan selalu menjaga silaturahmi dengan guru dan adik adik kelas." Ibu berpesan kepada ananda yang diterima diperguruan tinggi, tolong berikan informasi seluas luasnya kepada adik adik kelas karena informasi tentang universitas sangat bermanfaat bagi adik kelas. Dan yang terpenting, jangan putus hubungan silaturahmi jika ananda tidak bersekolah lagi di SMAN 10," kata Sri Wahyuni.

Diakhir acara, guru dan orangtua didampingi siswa satu persatu menyalami guru yang selama ini telah mendidik. Salaman ini diiringi dengan vokal grup dari SMAN 10 Pekanbaru. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar