Pemko Siap Kelola Aset Pemprov yang Belum Dikelola Maksimal

  • Kamis, 11 April 2019 - 21:16:05 WIB | Di Baca : 130 Kali

SeRiau - Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT, mengatakan hingga saat ini masih banyak aset milik Provinsi (Pemprov) Riau belum dikelola secara maksimal.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru tersebut menjelaskan, beberapa aset Pemprov Riau yang bisa dikelola dan memiliki potensi, diantaranya taman kota dan juga gedung atau venue olahraga. Terutama venue olahraga warisan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Riau pada tahun 2012 lalu.

Untuk menyelamatkan aset-aset yang belum dikelola dengan baik, Wako menyarankan agar Pemprov Riau bisa membentuk badan pengelolaan aset.

Loading...

"Saran kita kalau dikelola semua oleh Provinsi bagus, tapi itu harus ada badan pengelola. Jangan diserahkan ke UPTD yang berada di bawah dinas, ini tidak akan maksimal. Kalau ditunjuk badan apakah dalam bentuk perusahaan daerah atau lainnya, dia punya otoritas mengelola secara baik," jelas Wako, Kamis (11/4).

Wako mencontohkan, beberapa aset milik Pemprov Riau apabila dikelola dengan baik, nantinya bisa dikomersilkan kepada individu ataupun kelompok yang yang ingin menggunakannya. "Misalkan di Sport Center Rumbai bisa dikomersialkan, bisa untuk pelajar juga," tuturnya.

Selain membentuk badan pengelola, Wako juga tidak akan menolak jika seandainya Pemprov Riau menyerahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kalau kami diberikan tugas mengelola siap, tapi kalau tidak silahkan Pemprov mengelola," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar