Guardiola Kejar Rekor Ferguson, Mourinho, dan Ancelotti

  • Selasa, 09 April 2019 - 22:54:14 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpeluang mengukir torehan baru saat anak asuhnya bersua Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (9/4) waktu setempat. Ia bisa menyamai rekor Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti.

Guardiola sudah melakoni 52 laga di fase gugur Liga Champions. Dari laga yang sudah dilalui tersebut, manajer asal Spanyol itu berhasil meraih 26 kemenangan.

Dilansir Opta, manajer berusia 48 tahun itu hanya terpaut satu kemenangan dari rekor yang ditempati bersama oleh Ferguson, Mourinho, dan Ancelotti. Ketiganya tercatat telah mengoleksi 27 kemenangan di babak gugur.

Peluang Guardiola menyamai ketiga pelatih top itu terbuka mengacu rapor bagus The Citizens setiap kali bersua Tottenham. Meskipun, tensi laga nanti diprediksi akan berbeda karena kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Dari 16 laga kontra The Lilywhites di Liga Inggris, Man City berhasil meraih 11 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. Sedangkan empat laga lainnya berakhir tanpa pemenang.

Guardiola tercatat telah menangani tiga tim berbeda di Liga Champions. Ia mengawali karier kepelatihan di Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang bersama Man City.

Guardiola dekat dengan kesuksesan saat menangani sebuah tim. Meskipun, hingga saat mantan pelatih Bayern itu baru meraih dua gelar Liga Champions saat masih menangani Barcelona.

Sejak beralih profesi menjadi pelatih, Guardiola telah meraih 24 gelar. Tiga belas gelar diraih bersama Barcelona, tujuh gelar bersama Bayern, dan empat gelar bersama Man City. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar