Pelayanan Disdukcapil Tidak Memuaskan Anggota DPRD Meradang

  • Selasa, 09 April 2019 - 14:14:00 WIB | Di Baca : 1299 Kali
H. Fattullah Anggota DPRD Pekanbaru

 


SeRiau- H. Fatullah, anggota DPRD kota Pekanbaru ini merasa sangat kecewa atas buruknya pelayanan di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. 


Pasalnya, keluhan masyarakat yang selama ini diterima oleh Fatullah seperti lambatnya proses pengeluaran Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP tidak hanya isapan jempol belaka, bahkan H Fatullah harus mengalami langsung buruknya pelayanan yang diterima dari petugas di Disdukcapil tersebut. 


"Kita sangat tidak puas dengan pelayanan disdukcapil Pekanbaru, karena saya langsung mengalaminya, dimana saat saya membantu mengurus KTP dan Suket warga petugas saling lempar tanggungjawab, dari uptd di Kecamatan lempar ke Disdukcapil, sampai Disdukcapil suruh saya ke uptd saya seolah-olah tidak dihargai bagaimana dengan masyarakat," Cetus Fatullah, saat ditemui diruangan kerjanya Selasa (9/4/2019)


Politisi Gerindra ini juga mengungkapkan persoalan etika pelayanan petugas yang dinilai sangat buruk kepada masyarakat termasuk kepada anggota legislatif sekalipun. 


"Gimana masyarakat, saya saja yang kesana petugas di Disdukcapil layanannya tidak sopan, tidak ada sama sekali menghargai, seharusnya Kadisdukcapil bisa mengarahkan anggotanya untuk memberikan pelayanan yang baik," Tambah Fatullah lagi. 


Fatullah berharap persoalan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat atas pelayanan di Disdukcapil Pekanbaru ini harus segera disikapi serius oleh kepala daerah dalam hal ini Walikota Pekanbaru.


"Kita minta pak wali segera mengevaluasi Kadisdukcapil yang baru ini terkait buruknya pelayanan kepada masyarakat dan lambatnya dalam kepengurusan adiminstrasi kependudukan. Tidak hanya itu rekan-rekan kita didewan terutama di Komisi I bisa segera memanggil Disdukcapil untuk menyikapi persoalan ini agar bisa jadi masukan buat Disdukcapil," Harap Fatullah. (***) 





Berita Terkait

Tulis Komentar