Benzema Dua Gol, Real Madrid Kalahkan Eibar 2-1

  • Sabtu, 06 April 2019 - 23:30:19 WIB | Di Baca : 1069 Kali

 


SeRiau - Real Madrid membukukan kemenangan 2-1 atas Eibar dalam pertandingan La Liga Spanyol 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4), berkat dua gol Karim Benzema.

Madrid yang mengalami kekalahan perdana bersama Zinedine Zidane pada tengah pekan lalu, berupaya bangkit di hadapan para pendukung Los Blancos.

Gareth Bale membuat bola masuk ke gawang pada menit kesembilan memanfaatkan umpan Karim Benzema namun gol dianulir karena Bale sudah berada pada posisi offside.

Upaya Madrid mencetak gol terus berlanjut dengan mencoba bermain cepat ketika berada di daerah permainan lawan. Namun umpan di sepertiga akhir lapangan menjadi kendala untuk memasuki kotak 16 tim tamu.

Memasuki menit ke-39 Eibar mengejutkan tuan rumah. Berawal dari sebuah umpan segitiga di sisi kiri, Marc Cucurella melepaskan umpan kepada Gonzalo Escalante yang berlari ke dalam kotak penalti. Escalante kemudian memberi operan mendatar kepada Marc Cardona tanpa bisa diantisipasi pemain-pemain Madrid.

Keylor Navas yang terjatuh juga memudahkan Cardona untuk melakukan penyelesaian akhir dan membawa Los Armeros memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas dari ruang ganti, El Real langsung mencoba menyerang. Sepuluh menit babak kedua berjalan wasit kembali menganulir gol Madrid. Kali ini Benzema yang dinyatakan offside.

Pada menit ke-59 atau berselang empat menit setelah penganuliran gol, Benzema benar-benar mencatatkan nama di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Marco Asensio, Benzema berhasil memenangkan duel udara dan menyundul bola ke gawang Eibar.

Keberhasilan mencetak gol membuat Madrid kembali bersemangat dan tempo permainan Benzema dan kawan-kawan menjadi lebih cepat. Sebaliknya, Eibar mencoba memperlambat ritme.

Dalam usaha mencetak gol kedua, Zidane melakukan pergantian pemain. Luka Modric dan Bale ditukar dengan Lucas Vazquez dan Toni Kroos pada menit ke-77.

Keputusan Zidane membuahkan hasil empat menit kemudian. Kroos melakukan kerja sama apik dengan Asensio sebelum mengirim umpan kepada Benzema yang kembali mencetak gol dengan menggunakan kepala.

Benzema berpeluang menambah gol pada menit akhir laga, namun dua peluang yang ia dapat tak mampu dituntaskan. Skor 2-1 untuk Madrid menjadi hasil akhir laga. Kini Madrid menempati peringkat ketiga di klasemen dengan 60 poin.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho, Sergio Reguilon; Luka Modric, Federico Valverde, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

Susunan pemain inti Eibar:
Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Ivan Ramis, Paulo Oliveira, Cote; Gonzalo Escalante; Marc Cardona, Sergio Alvarez, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich. 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar