AC Milan Berencana Tinggalkan San Siro

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 00:00:25 WIB | Di Baca : 1411 Kali

SeRiau - AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Stadion San Siro sebagai kandang mereka. Selama ini, Milan menempati satu stadion yang sama dengan Inter. Sehingga, hal tersebut membuat pendapatan klub tidak beranjak naik sejak 2003.

Predisen Milan Paolo Scaroni menyatakan Milan harus segera meninggalkan San Siro. ''Saya tidak mengesampingkan meninggalkan San Siro. Kami perlu memulai perjalanan seperti nama besar di luar sana, mempersiapkan diri dengan struktur yang modern dan efisien,'' kata Scaroni, dikutip dari Football Italia, Jumat (29/3).

Dengan pindah dari San Siro, lanjut dia, Milan akan mendapatkan pendapatan yang lebih banyak, membeli beberapa pemain dan lolos ke Liga Champions, dan mungkin bisa kembali juara. Menurut Scaroni, bukan hanya klubnya saja yang ingin hengkang dari stadion milik negara tersebut. Inter juga telah sepakat untuk menjalankan proyek tersebut.

''Kami dapat meninggalkan San Siro dan bermain di Parma, Verona atau di mana saja. Tapi saya tidak berpikir kami ingin melihat Inter dan Milan bermain di luar Milan. Itu dilema,'' kata Scaroni.

Ia mengatakan, jika perdebatan ideologis terkait San Siro tidak dapat menyentuh struktur klub, maka tidak ragu Milan akan hengkang. Sebab untuk bisa menjadi juara dalam sebuah kompetisi, klub harus punya pemain yang bagus, dan hanya bisa dibeli dengan harga yang mahal dan membayarnya dengan layak.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Milan harus mendapatkan keuntungan. Karena dengan Financial Fair Play, klub tidak bisa lagi berlama-lama meminjam uang. Semua bisa diwujudkan dengan memiliki stadion sendiri. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar