Khabib Nurmagomedov Batal ke Indonesia

  • Rabu, 27 Maret 2019 - 21:46:53 WIB | Di Baca : 1191 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal PB IPSI, Arko Murjoko, memastikan Khabib Nurmagomedov batal ke Indonesia untuk menghadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019.

Semula, Nurmagomedov yang merupakan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) diharapkan hadir sebagai bintang tamu untuk memeriahkan acara.

"Saya tadi sudah dapat kabar bahwa Nurmagomedov batal datang. Kepastian itu juga disampaikan oleh timnya Nurmagomedov," kata Arko kepada Kompas.com pada Rabu (27/3/2019) malam.

Arko menceritakan bahwa tim survei Nurmagomedov sudah datang ke Jakarta pada tanggal 26 Maret lalu. Mereka ingin memastikan seperti apa rangkaian acaranya.

Sampai berita ini dimuat, Kompas.com sudah berupaya menghubungi Ketua Panitia Festival Pencak Silat Dunia 2019, Beny Sumarsono, melalui telepon dan pesan singkat. Namun, Beny belum memberikan respons. 

Festival Pencak Silat Dunia 2019 bakal diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 31 Maret hingga 1 April mendatang.

Kegiatan itu nantinya akan mempertandingkan pencak silat kategori seni yang dihadiri peserta dari 30 negara.

Kedatangan Nurmagomedov diharapkan bisa mengkampanyekan pencak silat ke dunia internasional sehingga berpeluang dipertandingkan pada Olimpiade.

Nama Nurmagomedov sendiri melejit setelah dia berhasil mengalahkan Conor McGregor pada laga perebutan gelar juara UFC Lightweight Championship, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018 lalu.

Dalam laga tersebut, petarung asal Rusia itu dinyatakan menang submission pada ronde keempat dengan cara mengunci leher McGregor.

Pertarungan itu tak hanya panas di atas ring oktagon, tetapi juga di luar arena. Seusai menang, Nurmagomedov terlibat keributan dengan ofisial McGregor yang berada di tempat penonton.

Kala itu, Nurmagomedov mengaku terpancing emosi karena ofisial McGregor melontarkan kata-kata hinaan yang berkaitan dengan keluarga dan agamanya.

Hingga sejauh ini, Nurmagomedov sudah menjalani 27 pertarungan, dan semuanya berhasil dia tuntaskan dengan kemenangan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar