Rocky Gerung Beri Sinyal Akan Gabung ke Partai Demokrat

  • Senin, 25 Maret 2019 - 09:33:01 WIB | Di Baca : 65 Kali

SeRiau - Akademisi yang kini jadi bintang oposisi, Rocky Gerung, menghadiri kampanye terbuka Partai Demokrat di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3). Rocky usai memberi testimoni, ia diberi jaket partai Demokrat.

Banyak yang bertanya, apakah ia telah bergabung dengan partai berlambang mercy itu. Kadiv Advokasi dan Bantuan hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberi penjelasan.

Ferdinand mengakui, Rocky Gerung telah sejak lama menjadi sahabat dari Partai Demokrat. Rocky sudah lama menjadi teman diskusi kader kader Partai Demokrat dan bahkan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Loading...

Tapi, hingga saat ini Rocky belum secara resmi menyatakan dengan Partai Demokrat.

"Memang saat ini Rocky Gerung belum secara resmi menyatakan bergabung dengan Partai Demokrat," kata Ferdinand ketika dikonfirmasi, Senin (25/3)

"Tetapi kemarin Rocky Gerung bersedia mengenakan jaket Demokrat, dan itu jaket yang dipilih sendiri oleh beliau, nomor 14, dengan istilah beliau bahwa nomor 14 ini adalah nomor akal sehat," imbuhnya.

Ferdinand mengakui melalui perbincangan-perbincangan lisan, Rocky Gerung pada akhirnya berlabuh pada sebuah partai politik, dan pilihannya adalah Partai Demokrat.

"Itulah yang membuat Rocky Gerung bersedia hadir di kampanye Partai Demokrat," sebutnya.

Oleh sebab itu, kehadiran Rocky pada kampanye Partai Demokrat itu, bagi Ferdinand adalah sinyal bahwa ia akan bergabung dengan Demokrat meski saat ini belum secara resmi.

"Karena memang sejak lama beliau sahabat bagi kami, sahabat bagi SBY dan sahabat bagi AHY," katanya.

Sebelumnya di acara kampanye terbuka Partai Demokrat pada Minggu (24/3), mengawali pidatonya, ia memuji AHYdan mendoakannya terpilih di 2024.

"Saya merasa nyaman di sini, saya ingin foto itu (AHY) di 2024 digantung di istana. Saya ingin sebetulnya mempercepat foto itu digantung, tapi proposal saya dibatalkan oleh MK," ucap Rocky memulai sambutannya menunjuk poster AHY, Minggu (24/3).

Nama Rocky Gerung sebelumnya santer dikaitkan sebagai tim sukses AHY pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Namun pada saat itu dibantah oleh pihak Partai Demokrat. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar