DPC Demokrat Pekanbaru Buka Pendaftaran Bacaleg

  • Jumat, 29 Juli 2022 - 08:02:38 WIB | Di Baca : 1405 Kali

 

SeRiau-  DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang. Partai berlogo mercy ini memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk mendaftarkan diri.

"Kita sudah membuka secara resmi pendaftarannya itu dari tanggal 25 Juli kemarin. Kesempatan ini kita buka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar di Demokrat untuk bergabung dan ikut menjadi bacaleg di 2024," kata Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Demokrat Pekanbaru Desi Susanti, Jum'at (29/7/2022).

Loading...

Desi mengatakan, DPC Partai Demokrat Pekanbaru melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dalam penjaringan bacaleg. Hal ini guna memudahkan akses masyarakat yang berminat menjadi bacaleg.

"Kalau misalnya terlalu jauh ke kantor DPC yang ada di Jalan Arifin Ahamd, di setiap kecamatan itu sendiri kan sudah ada, jadi pasti lebih dekat. Terus akan kita sediakan formulir dan juga backdrop. Semua instrumennya itu sudah disediakan oleh DPC. Jadi masyarakat yang mau mendaftarkan diri tinggal memilih saja, mau datang ke kantor PAC terdekat atau datang langsung ke kantor DPC," jelasnya.

Desi mengajak para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat umum yang memiliki potensi untuk menjadi wakil rakyat diberikan kesempatan oleh Partai Demokrat untuk maju menjadi bacaleg.

"Kami mengajak masyarakat yang ada di 15 kecamatan untuk mendaftar sebagai Bacaleg di Demokrat Kota Pekanbaru," ucapnya.

Desi mengungkapkan, tidak ada kriteria dan persyaratan khusus dalam pendaftaran bacaleg partai berlogo mercy tersebut.

"Tidak ada. Ya, syaratnya umum saja. Nanti dalam memutuskan dari bacaleg menjadi caleg tentu ada indikator-indikator. Apakah bacaleg itu tokoh masyarakat atau punya track record yang bagus. Jadi banyak yang indikatornya nanti dalam penjaringan caleg ini," ujarnya.

DPC Partai Demokrat Pekanbaru juga membuka penjaringan bagi kaum perempuan yang ingin bergabung bersama Partai Demokrat.

"Untuk bacaleg perempuan itu sendiri minimal kita menjaring 30 persen," tutup Desi.( Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar