Dana Pelatnas SEA Games Cair, Bulutangkis Dapat Rp14 Miliar

  • Senin, 25 Februari 2019 - 19:30:34 WIB | Di Baca : 194 Kali

SeRiau - Dana tiga cabang olahraga yakni bulutangkis, angkat besi dan wushu akan cair pekan ini. Dana tersebut adalah untuk pelatnas SEA Games 2019 Filipina dan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. 

Tiga cabang olahraga tersebut, Senin, 25 Februari 2019 melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora yang diwakili oleh PPK Deputi IV Peningkatan Prestasi, Muhamad Gajah Nata Surya. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga turut menyaksikan penandatanganan tersebut. 

"Penandatanganan ini guna memastikan dalam pekan ini, bahwa Pelatnas sudah berjalan dengan memberikan prioritas yang lebih besar kepada atlet-atlet junior yang dipersiapkan di SEA Games. Harapan kami, dana Pelatnas yang terbatas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan," kata Imam. 

Loading...

Rencananya pencairan dana tersebut berlangsung, Jumat, 28 Februari 2019. Tiga cabang olahraga tersebut mendapatkan dana yang tidak sedikit.

Plt Deputi IV, Candra Bhakti mengatakan, untuk PBSI mendapatkan anggaran Rp14 miliar dari pengajuan awal Rp40 miliar. Wushu menerima Rp10,9 miliar dan angkat besi mendapatkan Rp11 miliar. 

"Pekan ini, kami usahakan paling tidak hari Jumat. Karena dana di atas Rp2 miliar itu harus daftar dulu," kata Candra. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar