1.000 Orang Perpanjang SIM di MRSF, Polda Kepri Raih MURI

  • Ahad, 24 Februari 2019 - 23:20:57 WIB | Di Baca : 1122 Kali

SeRiau - Polda Kepulauan Riau menggelar acara Millenial Road Safety Festival di Batam, Kepulauan Riau. Acara dengan tema 'Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang' itu meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Acara digelar di Alun-alun Kota Batam, Kepri, Minggu (24/2/2019). Acara dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Ketua Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV-Kepri, Walikota Batam Muhammad Rudi serta seluruh masyarakat provinsi kepulauan riau.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan acara MRSF ini diikuti oleh seluruh markas kepolisian yang berada di bawah Polda Riau. Acara ini digelar untuk menyosialisasikan tata tertib berkendara demi menekan angka kecelakaan hingga zero accident.

"Kita berharap acara ini memberikan warna baru pentingnya berlalu lintas tertib yakni,tertib surat kendaraan dan surat izin mengemudi,dan tidak kalah pentingnya tertib berlalulintas saat mengemudi dijalanan untuk keselamatan jiwa," ujar Andap.

Acara MRSF ini mendapatkan rekor MURI dalam hal pelayanan perpanjangan SIM A dan C di hari libur dengan peserta terbanyak se-Indonesia. Acara ini bahkan menembus rekor dunia dengan jumlah peserta 1.000 orang.

"Pelayanan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digagas oleh polda kepri dengan jumlah peserta 1000 orang, ini merupakan jumlah yang fantastis bahkan menembus rekor dunia," kata Manajer MURI, Ridho Al Amin. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar