Dewan Minta Sosialisasi Jalanan yang Jadi Kewenangan Pemko Dimaksimalkan

  • Rabu, 06 Februari 2019 - 18:59:49 WIB | Di Baca : 224 Kali

SeRiau - Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono meminta, sosialisasi pembagian ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Pekanbaru lebih dimaksimalkan.

Pasalnya hingga saat ini masyarakat banyak yang belum tahu terkait pembangian kewenangan setiap jalan yang ada, baik jalan nasional, jalan Provinsi dan jalan Kota Pekanbaru.

"Sekarang inikan masyarakat belum sepenuhnya soal jalan nasional, provinsi dan jalan kota. Malahan jika ada jalan yang rusak atau berlobang yang sering disalahkan masyarakat selalu pemerintah kota Pekanbaru meski jalanan yang dimaksud ternyata masuk ke wilayah pusat atau provinsi. Dari dinas terkait juga harus mensosialisasikan ke masyarakat mana saja jalan yang dikelola kota Pekanbaru," ujar Sigit, Rabu (6/2).

Loading...

Akan Sigit juga mengingatkan dinas terkait baik PUPR maupun Dishub untuk saling berkoordinasi jalan yang rusak, baik jalan Nasional maupun jalan Provinsi yang berada di kawasan Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota tetap melakukan koordinasi jalan-jalan yang rusak ke insntansi yang terkait agar jalan yang rusak dan berlobang cepat diperbaiki dan tidak menimbulkan korban jiwa," pungkas Sigit. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar