PBB Belum Putuskan Dukung Jokowi atau Prabowo di Pilpres 2019

  • Senin, 21 Januari 2019 - 18:08:47 WIB | Di Baca : 197 Kali

SeRiau - Partai Bulan Bintang (PBB) telah menggelar rapat pleno di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/1). Rapat pleno yang dihadiri oleh petinggi hingga kader itu bertujuan untuk mengambil keputusan bersama mengenai arah dukungan PBB di Pilpres 2019. Namun hingga saat ini, suara dukungan masih belum bulat.

"Sabtu tanggal 19 Januari kami DPP mengadakan rapat pleno DPP yang diikuti semua pengurus DPP sampai tingkat DPC. Agendanya adalah untuk bahas masalah dukungan capres," kata Sekjen PBB Ferry Noer saat dikonfirmasi, Senin (21/1).

Ferry mengatakan, kader PBB terbagi menjadi dua kubu antara pendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dengan Prabowo - Sandiaga Uno. Kader yang mendukung Jokowi adalah kubu Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra --Yusril kini menjadi kuasa hukum Jokowi di Pilpres 2019.

Loading...

Sementara itu, kader yang mendukung Prabowo adalah kubu Ijtima Ulama. Meski demikian, Ferry memastikan dukungan masing-masing kubu ini bukan sikap resmi PBB.

"Ada pendukung Jokowi, ada pendukung Prabowo. Tapi bukan sikap partai resmi," jelas Ferry. 

Oleh karena itu, Ferry menegaskan PBB belum memutuskan arah dukungan dalam Pilpres. Keputusan itu baru akan disampaikan dalam rakonas nanti. 

"Kita ketahui di PBB belum putuskan (dukungan). Tapi ada dua pihak yang mendukung salah satu calon (presiden). Sikap resmi akan disampaikan di rakornas," jelas Ferry. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar