Wapres JK Kritik Sikap Parpol Indonesia Tak Ada yang Tegas

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 19:08:45 WIB | Di Baca : 1072 Kali

SeRiau - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritik sikap partai politik di Indonesia yang tidak tegas. Pasalnya dalam satu situasi tertentu, partai oposisi bisa saja mengubah sikap menjadi mendukung pemerintah.

Situasi tersebut, menurutnya, sudah menjadi tradisi politik di Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Wapres JK di hadapan mahasiswa kuliah umum Universitas Paramadina di Hotel Mandarin,Jakarta Pusat.

"Apa yang terjadi di politik kita ya seperti itu, kadang dibutuhkan hari ini oposisi, besok masuk pemerintah lagi. Itu juga situasi yang khas. Sehingga tidak ada partai pemerintah yang jelas, dan oposisi yang jelas macam mana. Tergantung kasusnya," katanya, Kamis (17/1).

Walaupun berbeda beda sikap politik, politisi Golkar ini mengungkapkan, tidak ada permusuhan. Inilah yang membuat demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

"Beda dengan di Amerika. Kalau Demokrat bilang begini, Partai Republik begini. Kita tidak. Besok Golkar tidak mau dukungJokowi, satu tahun lagi bisa jadi menteri juga. Seperti itulah politik Indonesia," tutup JK. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar