Pemerintah Diminta Cari Solusi untuk Pedagang Pasar Higienis

  • Kamis, 10 Januari 2019 - 18:50:08 WIB | Di Baca : 114 Kali

SeRiau - Meski sudah dilakukan penertiban berkali-kali, para pedagang pasar higienis masih saja terlihat berjualan disepanjang jalan Teratai  Pekanbaru, dengan alasan kondisi pasar higienis yang sepi pembeli.

Melihat kondisi ini, kalangan lagislatif di DPRD Kota Pekanbaru berharap pemerintah bisa merangkul semua para pedagang agar masuk ke dalam pasar higienis, serta tidak ada lagi alasan sepi pembeli karena masih ada sebagian pedagang yang berjualan di jalan sehingga membuat masyarakat atau pembeli enggan masuk ke dalam pasar.

"Pemerintah harus rutin melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan  dipinggiran Jalan Teratai, saya rasa kondisi pasar Higienis tersebut tidak akan sepi kalau semuanya mau masuk ke dalam pasar. Kalau semua pedagang sudah benar-banar masuk dan masih saja beralasan sepi pembeli tentu harus kita carikan solusinya dan kebenaranya, kita tidak mau pasar yang sudah dibangun ini jadi sia-sia dan tidak bisa dimanfaatkan," ujar Darnil, anggota DPRD Pekanbaru, Kamis (10/01).

Loading...

Politisi Hanura ini berharap, persoalan pedagang pasar Higienis ini bisa diselesaikan dengan baik, serta menjadi perhatian dan tanggungjawab semua pihak, tidak bisa hanya tugas Satpol PP atau tugas DPP semata.

"Kita sangat menyayangkan jika pasar higienis Jalan Teratai kosong begitu saja, apalagi pasar higienis tersebut merupakan aset Pemko Pekanbaru yang bisa menambah distribusi PAD kota Pekanbaru. Rugi rasanya jika pasar tersebut kosong begitu saja tanpa ada para pedagang," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar