Garuda akan Buka Rute Pekanbaru-Medan

  • Senin, 17 Desember 2018 - 12:12:50 WIB | Di Baca : 1088 Kali

 

SeRiau - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru akan membuka rute penerbangan Pekanbaru-Medan. Marketing Communication Garuda Indonesia Pekanbaru Eko Baseptriadi mengatakan penerbangan perdana rute penerbangan Garuda tersebut akan dilakukan 12 Januari 2019 mendatang.

Pembukaan rute tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pembukaan rute juga dilakukan demi mendorong pergerakan wisatawan baik dari Pekanbaru ke Medan atau sebaliknya.

"Ini merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mendorong pergerakan wisatawan dan meningkatkan potensi bisnis dan perekonomian dari dua hubungan penerbangan terpadat di Sumatera ini," ujar Eko seperti dikutip dari Antara, Senin (17/12).

Eko mengatakan rute penerbangan Pekanbaru-Medan rencananya akan dilayani setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Layanan penerbangan akan diberikan untuk dua arah.

Kalau untuk waktu terbang, pesawat bertolak dari Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II menuju Kualanamu setiap pukul 20.00 WIB dan akan sampai pukul 21.10," katanya.

Sebelum ke Medan, Garuda pada 4 November juga membuka rute penerbangan baru Pekanbaru - Batam. Pembukaan rute mulai dilakukan 3 November lalu. 

General Manager Branch Office Garuda Indonesia Agung Anugrah mengatakan hasil pembukaan rute baru tersebut cukup menggembirakan. Pasalnya, rata-rata okupansi penumpang di rute tersebut berhasil menembus 84 persen, lebih tinggi dari perkiraan awal yang hanya 70 persen.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar