Keren, SMAN 2 Raih Penghargaan Sekolah Sadar Hukum dari Kemenkum HAM RI

  • Ahad, 16 Desember 2018 - 17:01:05 WIB | Di Baca : 955 Kali

 

SeRiau - Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan penghargaan kepada SMAN 2 Pekanbaru sebagai Sekolah Sadar Hukum tahun 2018. Pemberian predikat Sekolah Sadar Hukum ini, karena dinilai berhasil menjalankan program hukum secara baik di sekolah.

" Alhamdulillah sekolah kita bisa menerima penghargaan sebagai sekolah sadar hukum dari Kemenkum HAM RI. Pemberian ini kita terima Kamis (14/12) kemarin yang kegiatanya dipusatkan di Dumai. Tidak hanya sekolah, tapi juga ada nominasi lainnya seperti kelurahan/desa dan kecamatan," kata Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs.Kasim, Sabtu (16/12) di Pekanbaru

Loading...

Kasim mengatakan, selain SMAN 2 Pekanbaru ada beberapa sekolah di Riau menerima penghargaan sebagai sekolah sadar hukum diantara SMAN 8, SMAN 1 dan SMK Labor Pekanbaru. Indikator penghargaan sekolah sadar hukum, menurut Kasim, yakni sekolah telah partisipasi mendorong program pembangunan hukum pada kegiatan penyuluhan hukum, dalam rangka peningkatan kesadaran hukum dikalangan pelajar serta telah memenuhi kriteria sebagai sekolah sadar hukum. Sebagai sekolah yang telah menjalankan program program hukum salah satunya penyelenggaraan berbagai penyuluhan seperti dari BNN, Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan HAM dan instansi hukum lainnya." Jadi indikatornya sekolah kita berhasil menjalan apa yang menjadi syarat sebagai sekolah sadar hukum," kata Kasim

Keberhasilan SMAN 2 meraih predikat sekolah sadar hukum,kata Kasim, menjadi motivasi seluruh warga sekolah agar betul betul menjaga, mentaati program hukum yang telah dijalan selama ini. Sebagai sekolah sadar hukum, tentukan akan menjadi modal dasar bagi siswa, guru dan orangtua untuk bisa menjalankan program hukum dengan baik.

" Saya sebagai kepala sekolah bangga atas kerjasamanya antara siswa, guru dan orangtua. Apa yang telah diraih sebagai predikat sekolah sadar hukum 2018 harus kita pertahankan bersama," sebut Kasim (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar