Sekum YLPI Riau Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke- 77 di SMA YLPI Riau. Ini Pesan Sudarmo

  • Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:34:32 WIB | Di Baca : 620 Kali

 

Seriau,- Sekretaris Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Sudarmo Hasan menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun di SMA YLPI Riau, Rabu (17/8) pagi. Upacara yang dilaksanakan secara hikmad ini diikuti kepala sekolah, wakil kepala sekolah, majelis guru dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya dihadapan guru dan siswa, Sudarmo mengajak seluruh siswa untuk tekun belajar dalam menuntut ilmu. Ini sebagai bentuk tuntutan kepada generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan 77 tahun lalu.

" Sebagai siswa, harus semangat menuntut ilmu, rajin belajar supaya menjadi insan yang cerdas dan berahklak," kata Sudamo dihadapan peserta upacara bendera HUT RI ke 77 tahun, Rabu (17/8).

Sudarmo juga berpesan, siswa terus menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Jangan ada siswa yang luntur cinta akan NKRI. Tetap dan punya jiwa semangat cinta NKRI. Tidak hanya itu, siswa juga harus mempunyai daya juang terhadap bangsa dan negara, mempersatukan jiwa dan raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Jiwa dan semangat 45 adalah jiwa kebersamaan yang mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan golongan." Ini yang perlu kita tanamkan kepada siswa bahwa cinta NKRI sudah menjadi harga mati. Kepentingan bangsa dan negara harus didahulukan," kata Sudarmo.

Sementara itu, Kepala SMA YLPI Riau Suhardi mengatakan, berbagai perlombaan digelar dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun. Berbagai perlombaan diantaranya volly, futsal, basket dan permaianan rakyat. Lomba ini sudah dilaksanakan, Selasa (16/8) kemarin." Alhamdulillah pada HUT RI ke-77 tahun terasa istimewa karena Sekum YLPI Riau Bapak Sudarmo Hasan bersedia menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun di SMA YLPI Riau," kata Suhardi. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar