Ronaldo Cetak Gol, Juventus Taklukkan Fiorentina

  • Ahad, 02 Desember 2018 - 08:22:21 WIB | Di Baca : 1107 Kali

 

SeRiau - Juventus berhasil menang telak atas tuan rumah Fiorentina dengan skor 3-0 dalam laga Liga Italia di Artemio Franchi, Sabtu (1/12).

Juventus mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Fiorentina. Dalam laga tersebut, kedua tim terbilang bermain imbang dalam hal penciptaan peluang.

Namun Juventus lebih efisien dalam pemanfaatan peluang di laga ini. Gol pertama Juventus dicetak oleh Rodrigo Bentacur di menit ke-31.

Setelah menerima umpan Paulo Dybala, Bentacur melakukan penetrasi ke kotak penalti Fiorentina. Pergerakan Cristiano Ronaldo di kotak penalti membuat lini belakang Fiorentina lebih mengawasi CR7.

Hal itu memudahkan Bentacur mendapatkan ruang tembak dan menggetarkan gawang Fiorentina yang dikawal Alban Lafont lewat tendangan silang.

Setelah unggul 1-0, Juventus terus berusaha keluar dari tekanan Fiorentina yang berupaya mencetak gol balasan. Bianconeri lalu mendapatkan gol kedua di menit ke-69.

Dalam situasi kemelut, sundulan Juan Cuadrado dari luar kotak penalti mengarah ke Giorgio Chiellini di depan gawang. Chiellini lalu melepaskan tendangan voli. Ronaldo sempat ingin menyundul bola di muka gawang namun gagal. Meski demikian, bola tetap meluncur ke pojok gawang Fiorentina.

Setelah unggul 2-0, Juventus bisa lebih mudah melakukan tekanan ke pertahanan Fiorentina. Pada menit ke-79, Juventus mendapatkan penalti. Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bola tendangan Ronaldo meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Fiorentina tanpa bisa ditahan oleh Lafont yang sudah bergerak ke arah yang tepat. Skor 3-0 untuk Juventus bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3)

Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vitor Hugo, Cristiano Biraghi; Marco Benassi (Marko Pjaca 65), Jordan Veretout, Edimilson Fernandes; Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Gerson (Cyril Thereau 81)

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado (Douglas Costa 83), Rodrigo Bentacur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo (Federico Bernardeschi 80)

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar