Andik Vermansyah, Momok Pertahanan Singapura

  • Selasa, 06 November 2018 - 10:57:30 WIB | Di Baca : 1110 Kali

 

SeRiau – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai perjuangan mereka di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke markas Singapura, Jumat 9 November 2018 malam WIB. Laga menghadapi Singapura jelas takkan mudah dilewati Timnas Indonesia.
Sebab, The Lions –julukan Singapura– tak terkalahkan dalam empat laga terkini, semenjak ditangani sang legenda, Fandi Ahmad, pada medio September 2018. Dalam kurun waktu tersebut, Khairul Amri dan kawan-kawan mengemas tiga menang dan satu imbang.

Meski begitu, catatan di atas tak lantas membuat Indonesia racikan Bima Sakti gentar jelang menghadapi Singapura. Sebab, Indonesia memiliki catatan impresif kontra Singapura dalam dua pertemuan terakhir di Piala AFF.
Dalam dua pertemuan itu, Indonesia selalu mengalahkan Singapura. Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, selalu berandil atas kemenangan yang dicetak Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2012, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Singapura dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Saat itu, gol tunggal Indonesia racikan Nil Maizar dicetak lewat tendangan bebas atraktif yang dilepaskan Andik di menit 88.

Kemudian, kemenangan kedua dibukukan di Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia tertinggal terlebih dulu lewat sepakan akrobatik Amri di menit 27. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal, membuat Timnas Indonesia tampil menggila di babak kedua. Terbukti, mereka sanggup membalikkan kedudukan, via sepakan first time Andik di menit 62 usai menerima umpan silang Rizky Pora, dan Stefano Lilipaly (85’). Karena itu, pengalaman dan tenaga Andik dapat dimanfaatkan Indonesia saat bersua Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar